Selasa, 20 Desember 2011

Trauma Duluan

Menyetir mobil adalah tantangan gue yang selanjutnya(Cielah kayak petualang aja). Meski bagi sebagian orang menyetir adalah sebuah keahlian yang sudah basi. Tapi bagi gue menyetir merupakan sesuatu yang sesuatu*syahrini mode on*. Menyetir merupakan bentuk ukuran 'kegantengan' bagi seorang cowok. Gak bisa nyetir gak keren ah. Masa kalah ama cewek-cewek yang seumuran ama gue tapi udah bisa nyetir? Kalo gue punya cewek yang bisa nyetir trus gue cuma bengong di samping, abis dah kemaskulin gue di dunia ini.

Semua ini berawal dari pintu gerbang kampus gue. Hari itu gue kuliah Character Building 4 jam 5 sore*paling males*. Gue barengan ama temen sependeritaan gue, temen sebelocotan, temen yang becanda mulu kalo ketemu, namanya Ady. Hari itu dia numpang istirahat dulu di kosan gue. Trus berangkat bareng. Nah, sesampainya di gerbang gue melihat cewek nyetir lagi bayar parkiran, dia mau keluar kampus. Terlintas di pikiran gue. Waw, keren juga yak kalo bisa nyetir. Nyetirin cewek ke tempat kencan, nyetirin teman ke tempat nongkrong, nyetirin keluarga ke berbagai acara keluarga, orang yang tersesat, bagi gue merupakan sesuatu yang keren.

Abis mengkhayal gak jelas itu, trus gue ceritain ama Ady.
Gue: Gan, belajar nyetir mobil yuk.
Ady: Gak usah jos,  gue udah bisa. *dengan gaya songong*
Gue: Bah, gaya lo gan.. Ntar dulu, emang lo udah bisa bawa motor?
Ady: Bisa, tapi jatoh mulu hahahaha..
Gue: Huahahaha kampret lo.. Gimana nih, mau belajar nyetir mobil gak? Jadi gak usah capek-capek ngimbangin keseimbangan motor..
Ady: Boleh, dimana?
Gue: Itu disitu ada yang buka les nyetir mobil. Ikutan yuk?
Ady: Tapi masa kita nyetirnya di tempat ginian? Bentar-bentar macet, bentar-bentar macet. Gimana mau jago?
Gue: Huahaha iya ya. Mending cari yang kursus nyetir mobil yang ada lapangan khusus. Masa kalah ama cewek yang udah bisa nyetir mobil?
Ady: Gini aja jos, gimana kalo belajar nyetirnya di jalan tol aja, kan jalan bebas hambatan..
Gue: Hahahaha boleh juga ide lo gan. Ntar belajar nyetirnya sambil bawa surat wasiat..
Ady ama Gue: Hahahaha

Nah, sejak itu timbul semangat 45 untuk belajar nyetir mobil. Ntar kalo ada waktu dan kesempatan gue mau belajar nyetir. Lagian teman-teman gue udah pada bisa bawa mobil. Gue punya mobil sih, tapi itu mobilnya udah pensiun. Mobil barang buat angkutin hasil alam.

Semua semangat itu berakhir sesaat lagi. Jangan kemana-mana pemirsa. Sesampainya di kelas gue ama Ady duduk di bangku paling depan. Persis depan meja dosen, karena kursi lain udah pada ada penunggunya, untung gak bergentayangan. Gue sengaja ngambil 3 bangku kosong yang bedekatan biar gue ama temen gue bersebelahan. Kan satu penderitaan jadi harus kompak. Kalo yang satu sakit perut yang satu harus sakit perut juga. Ternyata temen gue yang satu lagi gak masuk.

Ketika perkuliahan dimulai, dosennya ngomong. Sebelum masuk ke materi inti, ibu mau perlihatkan sebuah video. Video yang sangat bagus sekali. Karena akan menjadi pembelajaran bagi kita semua. Gile, perasaan gue mulai gak enak nih. Kemudian videonya diPLAY. Di awal video, gue marasa udah gak asing lagi. Beberapa detik kemudian, BAH, ini video kan tentang kecelakaan mobil. Gue udah pernah liat itu video dan udah gue donlod. Tapi hilang entah kemana. Dalam video tersebut bebagai macam kecelakaan disaksikan. Ada kecelakaan yang direkayasa namun terlihat asli, dan adapula kecelakaan yang beneran terjadi. WEW, sadis-sadis dink. Ada yang lagi pacaran trus ketabrak mobil, modar. Ada terpesona kecantikan cewek yang ada di trotoar trus nebrak orang, mokad juga. Ada yang nyetir bawa keluraga termasuk anak bayi, trus tubuh anaknya cair kebanting dan ibunya jadi gila. Ada juga yang nabrak pohon sampe ancur berantakan, dipenjara.

Ngeri gue liatnya. Sesaat kemudian dari dalam diri gue muncul trauma untuk menyetir mobil. Kampret nih video bikin gue trauma duluan. Nyerah sebelum bertanding melawan arus macet Jakarta. Ternyata Ady satu pikiran ama gue, namanya juga satu sependeritaan wahahaha. Dia bilang, Jos gimana mau nyetir mobil, liat noh kecelakaan yang ada di video. Masih ingin menyetir mobil gak jos? GLEK. Sambil menelan ludah yang bau*wueek*, Gak jadi deh, udah trauma duluan gue. Ady: huahahahahahahaha

Nyesel gue liat video gituan. Video yang penuh aksi berdarah, sampai jadi orangnya gila dan cacat. Aaah bu dosen kenapa dikasih video beginian?

Masih mau belajar nyetir jos? Gak deh, sampai saat ini gue masih trauma. Sembuhin dulu trauma gak jelas ini baru mulai tantangannya. Gue harus bisa menyetir mobil, cepat atau lambat. Aw aw aw.. Ciiitt braaaak.

1 komentar:

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.