Rabu, 14 Desember 2011

Hari Ngantuk


Dari judulnya aja udah ketauan, kalo ada hari dimana gue ngantuk banget. Gimana gak ngantuk, tidur cuma 3 jam doang. Dan dampaknya mata gue kantongan kayak Pak Presiden kita, Pak Esbeye. Bener-bener dah hari ini hari paling gak bagus buat tubuh gue. Dimana, tubuh gue butuh istirahat tapi gue gak bisa istirahat. Sekarang panggil aja gue Robot Jos yang sedikit tidur, hahaha maksa banget.

Semua ini berawal dari 2 hari yang lalu hari senin(12/12/11) pada malam harinya gue beli sate madura yang ada depan kosan gue. Gue belinya pake nasi gak pake lontong, karena gue lagi pengen makan nasi. Tapi gue mesennya 2 bungkus nasi. Maklum, perut gue perut karet. Total semuanya 16 ribu rupiah. Gue makannya di kosan aja, soalnya di warungnya ada pasangan muda mudi yang juga lagi makan. Ya malu dong gue makan sendirian sementara yang di sebelah lagi mesra-mesraan. Ah, bikin galau aja.

Setelah makan dan perut udah full kiri kanan gue browsing dulu dulu bentar. Tiba-tiba saja mata gue ngantuk berat. Padahal waktu baru menunjukkan pukul 20.00 wib. Masa anak kosan jam segini udah tidur? Gak keren ah. Tapi tubuh gue memaksa gue untuk tidur, yaudahlah tidur aja. Akhirnya gue tidur dengan nyenyaknya kayak kebo. Tapi jam 11 malam gue terjaga dari tidur panjang(lebay ah). Mau lanjutin tidur tapi gak bisa. Gue bangun dan browsing lagi dan ujung-ujungnya gue maen game kesayangan gue, game FPS yang berjudul.. Jreng jreng jreng.. WarRock. Game tembak-tembak asal korea. Gue maennya sampe jam 2 pagi. Trus beneran blog ini bentar dan tidur. Eh, ini mata gak bisa diajak tidur. Sampe azan subuh jam 4 berkumandang gue gak bisa tidur juga. Ya Rabbi, dosa apa gue? Padahal siangnya gue masuk kuliah.

Akhirnya gue sholat subuh dulu  dan lanjutin usaha tidurnya. Tapi mata gue gak bisa di ajak kerjasama. Biar bisa tidur, gue mengarang kejadian yang akan datang bersama cewek yang gue suka. Gak bisa tidur juga, gue dengerin musik galau dan instrumentalia. Gak bisa tidur juga. YA IYALAH. Lagu galau gitu. Yang ada malah gak bisa tidur. Kejadian tersebut berakhir jam 8 pagi. Alhasil gue nyalain laptop lagi, browsing maaan. Ini mata gak ngantuk-ngantuk juga. Apa karena efek sate madura kali ya? Gak mungkin, sebelumnya gue gak pernah mengalami kejadian kayak gini.

Akhirnyaaaa.. Jam 10 pagi mata gue ngantuk juga. Gulingku sayang, gue datang. Bodoh amat ah jam 1 nya gue kuliah. Dan gue bangun jam 1 dengan mata plus kantongnya yang jelas. Usai mandipun ngantuknya gak ilang-ilang. Akhirnya gue ngampus dengan kesadaran setengah full. Untung gak terjadi apa-apa dari gue datang ke kampus sampe pulangnya. Padahal selama kuliah suka kaget-kaget sendiri. Entah suara teriakan teman, entah suara mike dosen, yang jelas gue suka kaget.

Malamnya kejadian kemaren terulang lagi. Bedanya sekarang gue makan masakan padang. Lumayan pengobat rindu masakan kampung halaman. Walaupun kampung gue bukan di Padang(Sumbar). Tapi masakannya gak jauh bedalah ama masakan di kampung gue, Benai, Kuansing, Riau.

Abis makan langsung ngantuk dan tidur. Bangun jam 12 malam. Untungnya bukan dibangunin kuntilanak. Amit-amit dah kalo ketemu yang begituan. Trus browsing lagi dan maen WarRock lagi sampe jam 2 pagi. Lanjut tidur lagi tapi gak bisa tidur sampe jam 4 pagi. Sholat subuh dulu mungkin bisa bikin ngantuk. Yaa cara gituan bisa membuahkan hasil. Dan tau gak, jam 7 pagi gue harus masuk kuliah. Alamaaakk. Mau jadi apa ini tubuh?

Seperti dugaannya sebelumnya, gue gak konsen selama kuliah. Sumpah, ngantuk banget. Hari terngantuk gue selama menuntut ilmu. Tapi untung aslab ama dosennya baik. Beruntung banget. Kelas bubar jam 11, gue langsung ngeloyor ke kos. Kangen kasur warna biru tua tanpa seprei(lagi dicuci, cuy). Gue tidur selama sejam.

Jam 1 siang bangun trus buka FB, jejaring sosial favorit gue. Eh, gue menemukan keanehan di recent history. Temen gue share link dari kaskus. Bah, kok dia bisa share link kaskus sih? Padahal udah 7 bulan belakangan link kaskus siblokir ama Facebook. Spam katanya. Biar percaya gue coba aja. Eh, bisa. Trus gue bikin status "Link kaskus udah gak diblokir lagi ama Facebook..". Tiba-tiba ada yang koment "Madrinista". Wah ngajak ribut nih bocah. Mungkin tu anak lagi becanda dan pengen gue balas. Tapi gue gak terlalu kenal dia, takutnya becandaan gue dianggap serius. Gue gak mau cari ribut. Bikin masalah aja. Langsung dah gue hapus komentnya. Kalo gue balas bisa aja gue balas dengan kata "Bancilona". Tapi sekali lagi, gue gak mau becanda dengan tema yang sensitif begini. "Dasar fans karbitan, baru tau bola kemaren sore. Tau gak lo nyet, Cules itu artinya bokong? Masa bokong didukung?". Ups, keceplosan. Udah Jos udaaah. Yasudahlah, semuanya udah gue anggap berakhir.

Oh iya, jam 2 gue harus ngisi KRS. Untung kelas yang gue inginkan dapat. sep dah. Sehabis itu gue ngantuk lagi. Tapi gue gak mau tidur lagi, takutnya gak bisa tidur ntar malam dan beralamat begadang.Gue putuskan mandi, segeeerrr. Ngantuk udah mendingan, gak separah tadi. Kemudian..

Ada berita gak mengenakkan ditayangkan di TV. Sehabis begadang jangan langsung mandi. Membuat tubuh jadi berkerja keras secara tiba-tiba. Sebab tubuh yang panas disiram membuat perbadaan suhu yang mencolok antara luar dan dalam. Padahal tubuh gak dirangcang untuk itu. Dan bikin cepat mati. BAH. Gue pernah kayak gitu. Begadang sampe jam 3 pagi trus mandi. Segerrr. Soalnya kalo langsung tidur gak enak. Badan gue lengket karena keringat. Gak tau keringatan kenapa. Tobat tobat, gue gak akan pernah mandi sehabis begadang. Gue masih pengen hidup, pengen nambah dosa dan pahala. Pengen ketemu ama Ka'bah dan membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah ama cewek impian gue.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.