Selasa, 17 Januari 2012

Ariel Dara


Jeruji besi tak menghentikan Ariel menciptakan lagu. Ini terbukti dengan diluncurkannya lagu ciptaanya selama berada di rutan kebon waru Bandung. Lagunya berjudul Dara. Lagu ini diluncurkan udah lama, di pertengahan tahun 2011 tapi baru di awal tahun 2012 diluncurkan video klipnya. Bukan video klip yang 'ketiga' yaw.. Hehehe.

Setelah gue dengarkan lagunya emang bagus. Tapi suaranya rada gak enak, mungkin karena keterbatasan alat kali ya. Ya karena di rutan gak boleh mebawa alat-alat rekaman. Dikate itu rutan studio rekaman? Hehehe.

Seperti biasa liriknya bermakna cinta, tapi sangat jarang sekali Ariel menyebutkan kata cinta di lirik lagu yang diciptakannya. Beda banget dengan musisi lain. Biarpun begitu hal ini tidak mengurangi keindahan lagu. Malah tambah bagus dan gak cengeng.

Lirik Dara dalem banget. Keluh kesah Ariel selama di rutan. Jiwa yang terbelenggu oleh kepentingan beberapa pihak.

Liriknya juga bisa berarti banyak. Ariel sendiri bilang itu buat sahabat Peterpan yang selalu setia dan mendukung Peterpan. Tapi sebagian pihak menilai lagu dara ditujukan kepada pacarnya, Luna Maya. Di video klip Dara memang diobjektifkan kepada model cewek. Tapi kepada siapapun itu video ditujukan, yang penting jangan menyerah dengan keadaan. Berusahalah untuk mendapatkan yang terbaik.

Di video ini Ariel dimunculkan cuma dalam bentuk siluet. Ditambah beberapa gambar Ariel sehingga keliatan bernyanyi, padahal tidak. Video Dara ini digawangi oleh sutradara yang tidak diragukan lagi kualitasnya, Rizal Mantovani. Pemilihan objek di video tepat dan keren. Lirik lagu cocok dengan videonya. Model ceweknya juga cakep, cuma gue gak tau nama modelnya siapa. Pengen kenalan, buat dijadiin pembantu. Hihihihi.

Endingnya kereeeen. Gitar melayang yang menunggu tuannya bebas.
Ini dia videonya, Ariel - Dara:


Di Youtube video ini disambut baik oleh banyak kalangan, itu terbukti baru 3 hari diluncurkan video ini sudah diview oleh 41.080 orang, 349 komentar, likes 9 dislikes. Fenomena Ariel(peterpan) emang mantap. Walaupun kebanyakan yang berkomentar Sahabat Peterpan(termasuk gue), tapi ada juga komentar dari non-sahabat Peterpan yang mengatakan kalau Ariel dan ciptaannya memang mantap.

Sebagian besar komentar mengatakan kalau mereka ingin Ariel segera dibebaskan dan berkarya musik pop berkualitas lagi. Sebab sekarang Boyband dan Girlband merajalela di belantika musik indonesia. Menyanyikan lagu orang lain dan plagiat konsep. Dan yang paling parah lipsync. Mereka udah muak dengan keadaan musik di Indonesia saat ini.

Gue sendiri gak pernah suka ama BB/GB. Sewaktu muncul BB SM*SH gue cuma suka pas reff-nya doang. 'You know me so well..' sampe reff abis. Udah itu aja yang gue suka, selebihnya gak ada.

Sebagai sahabat peterpan, gue berharap Ariel segera bebas dan berkarya musik lagi. Soalnya kita sahabat peterpan kangen dengan konser dan lagu-lagu peterpan. Reza sang drummer energik, Uki dan Lukman sebagai gitaris papan atas, David keyboardis cool, dan Ariel vokalis flamboyan.

Semangat Boriel, setiap orang gak luput dari kesalahan, sekarang akang lagi apes aja. Ciptakanlah karya musik yang mengguncang Indonesia. Dan jangan ulagi lagi kesalahan yang telah dilakukan.

Salam Sahabat Peterpan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.