Kamis, 05 Januari 2012

Posting Pertamax Tahun 2012


Sebelumnya gue mau mengucapkan selamat tahun baru 2012 kawan, semoga kita semakin baik dari tahun sebelumnya. Sebenarnya gue mau posting pada tanggal 1 kemaren, tapi 3 hari belakangan capek pasca pesta malam tahun baruan gak hilang-hilang. Alhasil gue nyaman pacaran seharian penuh selama tiga hari dengan kasur di kosan gue. Bangkit dari tempat tidur paling cuma buat makan, mandi, dan sholat. Hal yang sangat menyenangkan bisa malas-malasan usai malam tahun baruan. Karena capeknya luar biasa. Hihihi.

Acara tahun baruannya cukup menyenangkan dan lagi-lagi kurang berkesan dengan keadaan gue yang tetap single. Nasib. Huhuhuhu. Kata teman gue itu merupakan nasib STMJ, Semester Tua Masih Jomblo. Status yang memilukan bagi seorang playboy, tapi gue bukan playboy dan bagi gue hal itu tidak masalah. Karena buktinya sampe sekarang gue menikmati jojoba. Prinsip yang mempunyai motif tersembunyi.

Gue melewati malam tahun baru di rumah temen gue. Untung aja temen gue Farza ngundang gue ke acara tersebut. Kalo gak, gue udah melongo penuh iler depan TV. Atau gak main game online sampai pagi.

Sampai siang tanggal 31 desember gue belom juga ada rencana malam tahun baruan kemana. Tiba-tiba Farza nelpon gue mau ngajakkin ke rumah temen gue Firda, ada acara malam tahun baru. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Akhirnya gue ada acara jugaaaa. Gue berangkat ke sana sendirian aja. Temen koplak gue si Ady hilang ditelan bumi. Gak bisa dihubungi. Temen gue yang lain udah punya acara sendiri. Sialan.

Sorenya gue langsung siap-siap, sempat bingung juga waktu milih baju mana yang mau dipake. Gak usah terlalu bagus dan gak usah terlalu dekil. Udah kayak cewek selektif aja. Gue pilih baju kaos item pake kerah, dengan daleman baju kaos putih. Celana dalem tetap dipake.

Gue berangkat pake bus transjakarta. Kita janjian ketemu di Cawang Soetoyo(CS). Dengan penuh percaya diri bak bintang film Hollywood gue masuk bus transjakarta gandeng dengan tujuan pinang ranti, dengan harapan transit di CS.

Loh kok di cawang UKI belok kanan bukannya belok kiri? Ternyata oh ternyata, gue salah pilih bus. Wah gila nih. Pikiran gue udah kemana-mana. Gimana kalo gue nyasar? Gimana kalo gue diculik di tengah jalan? Gimana kalo gue di kerjain banci-banci jalanan? Ngaco dah. Sebenernya selama di dalam halte busway kita bisa kemana aja mengililingi Jakarta. Cuma waktu itu bus transjakarta beroperasi sampe pukul 18.30, dan waktu udah menunjukkan pukul 17.00. Mungkin untuk mengantisipasi kemacetan tambah parah kali ya. May be yes, may be no.

Dengan harap-harap cemas, gue tanya ama petugas bus kalo halte CS dimana ya? Dia jawab, harus transit di Soetoyo BNN atau UKI dulu trus lanjut ke priok baru ketemu halte busway CS. Jeh, kok bisa salah ya? Padahal sebelumnya gue ama temen-temen pake bus ini juga. Oh oh , ternyata seharusnya kalo mau ke CS musti pake bus tunggal bukan yang gandeng. Ngeped.

Dengan ‘prosedur’ yang dikasih petugas bus gue menuju halte CS dengan H2C. Sampe juga. Jah elah gue baru tau. Ternyata koridor 9 ada 2 jenis bus, gandeng ama tunggal dengan tujuan berbeda. Padahal nama dan rutenya sama. Penipuan Tingkat Tinggi ini. Apa gue nya aja yang kurang info kali ya? Huhuhuhu.

Dari halte CS gue berangkat bareng Farza ke rumah Firda di otista. Kita berdua ngebolang nyari rumah dia, karena kita berdua sama-sama gak tau rumahnya dimana. Dimana dimana dimanaaa. Jadi setiap info yang dikasih Firda sangat penting kalo gak mau nyasar lagi. Akhirnya sampe juga di rumahnya. Rumahnya lagi direnovasi. Tapi lumayan mewah bagi gue. Hihihi.

Malam itu kita semua ada 8 orang, 6 orang berpasang-pasangan. Sementara gue ama Farza single, dan seperti yang anda ketahui. Gue dicengin mulu ama Farza. Gue normal oi.

Menu kita malam itu adalah jagung bakar pedas asin, ayam bakar kerikil, ikan bakar sentengah mateng hambar, dan sosis keriput.
Kenapa dibilang jagung bakar pedas asin? Karena jagungnya diolesin mentega ama sambel Indofood. Kenapa harus sambal Indofood(korban iklan)?. Karena yang ada cuma itu aja. Gue juga baru tau ada jagung bakar pedes. Katro ah.
Kenapa disebut ayam bakar kerikil? Karena ayamnya sempat jatoh sebelum dibakar, dan ayamnya berlumuran kerikil kayak makanan ringan beng beng. Walopun gitu tetap aja ayamnya dibakar. Gue gak pesen ayam begituan, gue bukan limbad.
Kenapa disebut ikan bakar setengah mateng hambar? Bakar ikannya kurang sempurna dan bumbunya gak meresap dengan baik. Tapi akhirnya abis juga, karena kita semua udah pada laper soalnya. Kayak gelandangan yang 3 tahun gak makan.
Dan kenapa disebut sosis keriput? Karena gorengnya gak sempurna juga yang berujung sosisnya keriput kayak muka nenek-nenek. Tau gak siapa yang jadi tukang goreng? Huhuhuhu gue. Sosisnya haru dimasak dengan sempurna biar enak dan gak keriput. Eh bener juga, pas ronde berikutnya sosisnya udah lumayan enak. Ternyata gue gak sepenuhnya salah, soalnya Farza bilang itu sosis paling murang yang dia beli. Beh, pantesan. Hahahaha.

Detik detik pergantian tahun semakin dekat. Orang sebelah rumah udah menyalain kembang api. Berbagai macam kembang api dinyalain dengan motif kembang warna warni. Trus om om di situ nawarin ke kita buat megangin kembang api, gue dengan semangat melihat tawaran itu. Tapi kembang apinya segede kaleng parfum AXE. OGAAAAAH. Gue masih sayang ama tangan gue. Gue gak mau mengambil resiko. Akhirnya kembang apinya kita ikat di portal dekat situ. Dan meluncurlah bunga-bunga api gede nan indah. Sebenarnya masih 15 menit lagi sih sebelum jam 12. Tapi karena om om gue gak berani protes, takut diperkosa(ngeyel). Besoknya ada berita yang bilang kalo ada tangan orang yang luka parang gara-gara kembang api. Syukuuurrr gue gak jadi megang kembang api tadi malam, walopun gak ada kesalahan. Gue cium tangan gue yang penuh bulu halus ini.

TENG. Jam 12 malam. Kembang api di sekeliling complex perumahan Firda mengudara dengan indahnya. Kita yang 8 orang itu sibuk foto foto letusan kembang api. Kiri kanan depan belakang kembang api meletus mengiringi datangnya tahun 2012. Tahun kelulusan angkatan gue. Mudah-mudahan kita semua lulus tahun ini. AMIIIINN.

Pemandangan yang indah bagi kita semua di situ, walaupun cuma menyaksikan doang. Oh indahnya malam itu. Pada narsis dengan latar kembang api warna warni. Baru kali ini gue merayakan malam tahun baruan dengan teman-teman. Soalnya selama ini gue cuma merayakannya ama keluarga gue, dengan acara bakar-bakar ayam sambil bercanda. Dan ini juga pertama kali gue tahun baruan di Jakarta. Sebelumnya gue pulang kampung. Tapi kali ini gue males pulang, udah betah di Jakarta.

Kembali ke laptop. Si Djati cowoknya Firda malah lompatin portal dengan tujuan pengen foto sambil lompatin portal. Eh gile lo Djat, tapi gue juga ikutan. Dari sekian banyak lompatan cuma 1 yang bagus. Pegel-pegel dah nih kaki. Ah, setelah kembang api mulai mereda kita semua narsis lagi. Dengan background jalanan dengan cahaya lampu. Keren. Cuma sampai sekarang gue belom liat fotonya. Soanya kameranya punya temen gue.
Abis narsisan kita semua ngumpul sambil nonton film. Makan semua cemilan yang ada di meja. Ada juga sih yang liatin kucingnya si Firda. Cakep cakep kucingnya, imut-imut. Ada kandang khususnya, kayak kamar gitu. Pake AC lagi. Kamar gue pun kalah jauh. Kamar gue cuma pake baling-baling plastik berjeruji hasila hibahan doraemon. Ah kucing, beruntung amat lo jadi kucing.

Jam 4 pagi gue tidur. Gue ama farza dan djati satu kasur, soalnya kasur cuma ada 1. Kayak pengungsian ang kurang makan gitu. Eh si Djati ngorok, lumayan gede. Tapi bentar-bentar aja sih. Hilang timbul gitu. Gak terlalu mengganggu bagi gue. Jam 10 pagi gue bangun dan sarapan nasi gorang sosis buatan Firda. Lumayan enak, tapi masih kurang berasa bumbunya. Hehehe. Maih perlu belajar masak lagi Pidot.

Jam 2 siang gue balik lagi ke kosan. Aaaaahhh.. Tubuh gue mulai gak enak. Kaki pegel-pegel, perut gak enak, capek luar biasa. Beuh, kok bisa gini. Mungkin gara-gara ngemil yang kebanyakan, lompat-lompat gak jelas, kurang tidur.  Ternyata berita yang gue baca sebelumnya emang bener, pesta tahun baru berdampak buruk. Dan satu lagi, mata gue ada lingkaran hitamnya. Kayak Pak Beye lagi. Hehehehe. Mulai saat itu sampai 3 hari berikutnya gue cuma tiduran. Mau nyari tukang pijit tapi gue gak tau di daerah kosan gue ada tukang pijit apa nggak. Kalaupun ada jangan yang plus plus deh. Makasih. Biarin aja tubuh gue merepair sendiri. Berujung sukses, di hari keempat capek gue baru ilang, kaki udah gak pegel-pegel lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.