Jumat, 27 Januari 2012

Sms Yang Disimpan

Seperti yang kita tahu sms berisi info tentang seseorang, lagi dimana ama siapa dan ngapain. Sms alternatif murah untuk menghubungi seseorang yang ingin kita ketahui. Tapi di zaman sekarang BBM lagi ngetrend jadi sms udah agak bergeser. Dan bagi gue sms tetap primadona penghubung seseorang dengan orang lain. Nasib gak punya BB huhuhuhu.

Sms kadang-kadang berisi iklan yg isinya REG REGan gitu. Tapi gue udah kapok yang begituan, soalnya berhenti dari content tersebut susah banget. Dan kadang pula sms berisi kata-kata bijak yang diforward ke sesama.

Dan yang paling GAOEL adalah kata-kata rayuan gombal maut ala anak zaman sekarang. Isinya gak nahan, suka bikin ngakak sendiri. Tapi boleh juga dipraktekkin. Tapi ama siapa? Ama penjual es buah? Atau mbak-mbak warteg? Ea lah, laptopku sayang. Lo aja deh yang gue gombalin.

Laptop, bapak kamu tukang laundry ya?
Kok tau?
Karena kamu telah mengkilogramkan hatiku.
Laptop langsung shut down.

Rayuan gombal merupakan musuh bebuyutannya galau. Keduanya sama-sama lagi trend sekarang ini. Silih berganti menerpa para galauer dan gombaler. Tapi lebih sering muncul ke permukaan rayuan gombal lewat media tv. Dan galauer lewat twitter.

Back to topic. Di henpon gue ada beberapa sms berisi kata-kata bijak yang udah gue simpan di sim card selama beberpa tahun. Yang paling lama 4 tahun yang lalu. Sms dari teman bimbel gue sewaktu di pekanbaru. Juga mantan gebetan. Soalnya masalah keterbatasan waktu gue gak bisa mengenal dia lebih dekat. Kenapa gak lewat sms aja? Percuma, gue gak suka LDR. Cie lah, kayak udah bisa dapatin hati dia aja.

Melihat isinya, sayang banget untuk dihapus. Nah liat aja nih isi beberapa sms yang gue simpan di henpon gue:

Mahyani, 24 Juni 2008, 15.24
10 tanda orang misscall:
1. Kangen
2. Jatuh Cinta
3. Mau kenalan
4. Kurang kerjaan
5. Mau curhat
6. Lagi bete
7. Balas dendam
8. Iseng
9. Pamer pulsa
10. Ngirit.
Jadi anda pilih nomor berapa?

Gue mau bales dengan pilihan nomor 2. Karena gue udah mulai jatuh cinta ama dia. Tapi gue masih belom yakin dengan semua keadaan waktu itu. Cinta yang gagal.


Yeyen, 14 September 2008, 02.03
Riset membuktikan:
Kalau kamu suka pada seseorang karena dia mahir melakukan sesuatu, itu bukan cinta tapi kagum.
Kalau kamu suka pada seseorang karena dia cantik/ganteng, itu bukan cinta tapi nafsu.
Kalau kamu suka pada seseorang karena dia tajir, itu bukan cinta tapi matre.
Kalau kamu suka pada seseorang karena dia baik sama kamu, itu bukan cinta tapi rasa terima kasih.
Tapi, kalau kamu suka pada seseorang padahal kamu gak tau kenapa kamu bisa suka sama orang itu, itu baru cinta yang sesungguhnya.
Kirim ke semua orang, supaya mereka tau arti cinta yang sebenarnya.
Gian fa2deblack.

Tapi gak 100% bener loh. Kamu suka dia padahal kena santet.


Yeyen, 15 September 2008, 05.01
Jangan tidur dulu. Orang yang tidak melaksanakan sholat:
  1. Shubuh: dijauhkan cahaya dari muka yang bersinar
  2. Zuhur: tidak diberikan berkah dalam rejekinya
  3. Ashar:dijauhkan dari kesehatan/kekuatan
  4. Magrib: tidak diberikan santunan oleh anak-anaknya
  5. Isya: dijauhkan kedamaian dalam tidur.
    Sekarang anda mempunyai dua pilihan:
    1. Biarkan saja pesan ini di inbox anda, atau
    2. Forwardkan ke rekan-rekan anda.
    Semoga kita termasuk orang yang diridhoi Allah SWT. Amin.

    Aku gak punya pulsaaaa.


    Icha, 9 September 2009, 21.29
    Tiada mutiara sebening cinta.
    Tiada sutra sehalus kasih sayang.
    Tiada embun sesuci ketulusan hati.
    Dan tiada hubungan seindah persahabatan.
    Sahabat bukan matematika yang dapat dihitung nilainya.
    Ekonomi yang mengharap materi.
    PKN yang dituntut oleh undang-undang.
    Tetapi sahabat ada sejarah yang dapat dikenang sepanjang masa.

    Mantap nih kalimatnya. Entah dapat darimana nih si Icha.



    Icha, 13 September 2009, 22.48
    Dia sayang kamu tapi bukan pacarmu.
    Dia perhatian kepadamu tapi bukan keluargamu.
    Dia siap membagi rasa sakit tapi dia tidak berhubungan darah denganmu.
    Dia adalah sahabat.
    Sahabat yang marah seperti ayah, peduli seperti ibu, menganggu seperti kakak, mengesalkan seperti adik, tapi menyayangimu lebih dari pacar.

    Huft memang sahabat lebih indah dari pacaran. Kalo mau nikah tinggal caplok salah satu dari sahabat yang paling mengerti kita. Hehehe.


    Andi, 15 Oktober 2009, 08.37
    Teman-teman.
    Tahukan kalo belajar tuh pake buku. Buku pake kertas. Kertas dari kayu. Kayu tuh dari pohon. Banyak baca buku berarti banyak menebang pohon. Banyak menebang pohon sama dengan global warming.
    Jadi, STOP BELAJAR!
    Untuk membantu dunia mencegah global warming.
    Jadi, berhentilah membaca.
    Sebarkan semangat ini kepada teman-teman agar niat yang mulia ini dapat tumbuh dalam hati nurani kita. Heal the world, make it better place for our generation. (^.^)

    Jah elah, ini mah ngeles aja biar gak sekolah. Cocok banget buat yg males ketemu guru killer. Tapi gak sepenuhnya salah, karena ini ada benarnya. Coba bayangkan kalo kita belajar dan membaca terus menerus, pasti hutan akan cepat habis. Dan ujung-ujungnya global warming. Ya kan? Mulai sekarang harus ada teknologi yang murah untuk semua lapisan masyarakat tanpa mengorbankan kayu(hutan). Aje gileee..

    Rahayu, 12 Februari 2010, 14.18
    Sahabat, jika aku jatuh nanti, bantulah aku untuk bangun.
    Obati lukaku dan hapus air mataku.
    Jika aku lemah, topang aku dan tersenyumlah untukku.
    Jika aku buta, bimbing langkahku, terangi mimpiku dan ajak aku menari.
    Jika aku bersedih, tunjukkan aku bahagia, ajarkan aku tersenyum dan perlihatkan aku ceriamu.
    Tapi jika aku mati, janganlah menangis, jangan kecewa, jangan terluka.
    Karena jika kau menangis, aku tak mampu terbangun lagi tuk menghapus perihmu.
    Aku berjanji akan tetap hidup dalam hatimu sampai kau memintaku untuk benar-benar pergi.

    Auuuu.. Persahabatan yang mengharukan dari eorang yang spesial.


    Frenky, 30 Maret 2010, 18.40
    Reading Section.
    Be are the kill, as all vien tart.
    Be are miss kient, young ven think creative.
    Be are no rack, taepy back end.
    Be are jelleg, mi like free buddy.
    It to lah goea.
    Be are lah or rank young ba cha es em es neech veining, as all young null is the tap go kill.
    The end.

    Awalnya gue sendiri pusing baca ini sms, apaan nih. Tulisan gak punya arti itu. Tapi pas dibaca kok kedengarnnya seperti bahasa indonesia? Koplaaaaak. Setelah diperhatiin ternyata plesetan bahasa indo. Ngakak sendiri.


    Kalo mau dikirim ulang silahkan, tidak ada pajak di sini. Free For All. Karena kalo kena pajak, ntar gue jadi Gajos Tambunan.

    2 komentar:

    1. JOS KONTENNYA KOK LEBIH KE ARAH SAHABATNYA YA WKWKKW..
      OH IYA SAHABAT GW TUNGGU LW DI LEPEL ONE UNTUK MEMBUDAYAKAN KEMBALI BELOCOTT MANIA BERSAMA .. :D WKWKWK
      SALAM KOPLAK JOS :D

      BalasHapus
    2. wahahahaha..
      tergantung suasana gan. kalo lagi hot-hotnya langsung tulis aja.
      Yuk maree. dah lama gak belocot bareng. sekarang donlod lokal di level1 kencang parah, sampe 12 MB/s..

      salam koplak

      BalasHapus

    Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.