Kamis, 02 Februari 2012

Habis Panas Terbitlah Suntuk

Belakangan ini suhu di Jakarta khususnya, sangat panas bagi gue. Terasa lagi direbus di panci cap payung merah. Kemana-mana mesti mandi keringat. Jadi males kalo di suruh keluar. Keluar kalo hanya lapar dan kuliah. Udah gitu aja.

Beberapa waktu lalu gue kedatangan temen dari Pekanbaru, namanya Rio. Dia ada pelatihan pra-PON Riau 2012 di danau sunter Jakarta Utara. Mau gak mau gue harus ke Hotel Danau Sunter(Hotel Sunlake) tempat dia nginap ama rombongan yang lain. Soalnya udah beberapa bulan gak ketemu Rio.

Hadeeeh. Panas-panas gini gue harus melintasi Jakarta yang super padat dan macet. Gapapalah demi temen.

Sumpah gue baru tau yang namanya Hotel Danau Sunter. Kontan gue langsung searching di google. Apa itu Hotel Sunlake? Dimana? Siapa pendirinya? Berapa jumlah karyawannya? Berapa ekor jumlah semut di dalam hotel?
Hmm.. Informasi hotel sunlake udah diketahui. Sekarang akses ke sana lewat mana.

Kembali ke google. Hanya ada satu yang bisa menunjukkan gue jalan di Jakarta, Map google. Langsung gue cari hotel sunlake. Ooo deket PRJ Kemayoran. Tinggal naik bus transjakarta aja. Dan lanjut naik taxi. Total ongkos yang keluar 30 ribu. Muahal banget bagi gue, bisa gaming di level1 selama 12 jam.
Gapapa, itung-itung mempelajari jalan kota Jakarta. Ah ternyata akses ke sana gampang. Panas yang menyengatpun gak berasa. Apalagi kalo udah ketemu temen lama. Enjoy. Gue langsung dilayani bak raja. Gue ditraktir. Karena panas yang menyengat gue minta ama Rio untuk segera makan, karena gue lapar dan tenggorokkan gue kering. Es teh manis udah cukup untuk mengobati dahaga.

Terima kasih kawan. Engkau membawa berkah di gurun beton ini.

Namun, semua berubah beberapa hari kemudian. Jakarta memasuki musim hujan. Alhasil gue ama temen se-kos cuma ngendok dalam kamar seharian. Daripada males keluar, kita pesan makanan via delivery aja. Lagian waktu itu gue lagi minggu tenang sebelum ujian.

Gak ada kegiatan sama sekali membuat intensitas gaming gue meningkat. Experience karakter naik tajam. Temen online pun pada heran, leveling gue cepat banget. Gue cuma mangut-mangut kayak panda lagi puasa. Padahal dalam hati: mamam, level lo ketinggalan jauh hahahaha.

Kegiatan tersebut berlangsung selama seminggu. Seminggu paling suntuk gue selama jadi mahasiswa. Mau ke rumah saudara males, jauh dan kehujanan. Mau jogging percuma, tiap sore dan pagi hujan mulu.

Tapi ngeblog gak bikin suntuk kok. Asal ada ide dan pengen di utarakan tinggal tulis di blog aja. Hehehe.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.