Senin, 16 Januari 2012

Gak Akan Tau Kalo Gak Dicoba


Malam itu lagi-lagi gue maen game online sampai jam 2 pagi. Repot juga kalo udah kecanduan. Maunya maeeen mulu. Mentang-mentang hari itu kuliah jam 5 sore. Gile aja kalo jam 8 pagi gue udah bangun. Kalaupun tidurnya udah lebih dari 8 jam, tapi masih jam 8 pagi gue tetap lanjut tidur. Males aja bangun jam segitu, soalnya cuaca mendukung banget buat ngebo.

Dan seperti biasa gue gak bakalan terbangun kalo ada sms. Sehabis tidur baru gue panen sms. Biasanya ada 1 atau 2 sms yang masuk. Kasian amat yang sms tapi telat gue balas. Hihihihi. Kalo temen sih gak masalah, cuma kalo bokap atau nyokap yang sms gue bakal dimintai penjelasan. Temen gue udah pada saling mengertilah.

Hari itu si Ady sms gue tepat jam 8 pagi. Tapi gue baca jam 11 siang. Dia nyuruh gue nongkrong ke depan kosan di warung susu jahe. Keliatannya sih enak, cuma gue tetap tidur jadi gak tau itu enak atau nggak, tetap ngebo.

Warung susu jahe depan kosan gue emang baru buka beberapa waktu yang lalu. Cuma gue belum pernah nyoba. Susunya udah pasti enak, cuma jahenya belom tentu enak di lidah gue. Sejak si ady sms gue jadi penasaran gimana sih enaknya susu jahe. Hari itu susu jahe bergentayangan di kepala gue. Sampe-sampe kepala gue beraroma jahe. Gue penasaran rasanya kaya gimana? Trus apakah bisa menambah IPK?

Akhirnya malam besoknya gue beli susu jahe. Harganya ternyata cuma 3000 rupiah perak. Termasuk murah bagi gue hehehehe. Sampe di kosa gue langsung cicipin tuh susu jahe. Hasilnya..

Gak cocok ama lidah dan selera gue. Rasa jahenya bikin gak enak di mulut gue, yang enak cuma susunya doang. Alhasil cuma setengah gelas saja yang gue minum, selebihnya dibuang. Sayang juga sih 1.500 rupiah lepas ke tong sampah.

Tuh kan, kalo gak dicoba pasti gak akan tahu.

Eh, ada warung makanan yang baru buka, dengan menu utama nasi goreng dan soto ayam. Kata temen gue soto ayamnya enak banget. Rasa penasaran muncul lagi. Besoknya gue angsung ngacir ke warung tersebut dan mesen nasi goreng ayam. Menu standar yang selalu gue pesan di setiap pertama kali mampir ke suatu tempat.

Beuh, rasanya emang maknyus. Ayamnya berasa banget, bumbunya juga cocok di lidah gue. Pengen nambah sih, tapi kantong perut udah full. Seandainya makanan bisa disimpan di dengkul. Tinggal soto ayam yang pengen gue coba. Kapan-kapan aja lah. Masih banyak yang penegn gue coba.

Salah satunya: di awal malam gue makan pecel lele pake nasi, nasinya dua porsi. Soalnya belakangan ini setiap kali makan 1 porsi gue gak merasa kenyang, makanya kali ini porsinya beda. Dua bungkus nasi uduk abis dilahap sampe mau muntah. Wueeek. Dengan asumsi kalo makan banyak maka kenyangnya lama. Eits, perkiraan gue salah. 4 jam kemudian perut gue demo lagi minta jatah. Halah. Ini kenapa dah, pecel lele dengan dua bungkus nasi gak cukup buat sampe besok pagi. Ujung-ujungnya dia tengah malam gue nongkrong di warkop. Kejadian ini berlangsung selama seminggu. Sampe-sampe penjual pecel lelenya hapal ama pesenan gue.

Ada solusi baru. Sehabis makan harus makan cemilan seperti chitato atau lay's. Mantap, solusinya bener-bener jitu. Gue kenyang sampe besok pagi. Cemilan yang sedikit berfungsi sebagai mekanan penutup memang efektif. Besoknya tiap beberapa hari gue beli cemilan untuk jadi makanan penutup.

Tapi percobaan gue itu punya dampak negatif. Berat badan gue bertambah. OMG. Gue gak mau muka gue bulat, gue gak mau pipi gue kayak bakpao, gue gak mau perut gue nyampe finish duluan.

Mulai sekarang gue mau hidup sehat seperti anjuran artikel dunia bambang eh dunia maya. Bangun mandi pagi trus sarapan. Siangnya makan lagi dengan porsi seimbang. Malamnya makan indomie. Ternyata omdo. Omong doang. Gue yang sekarang tetap gue yang dulu. IPK yang tetap segitu. Tapi intinya cobalah sesuatu yang baru agar kita bisa menambah wawasan untuk mejadi orang sukses.

2 komentar:

  1. wkwkwkwk.... jangan bawa2 nama gw jos, sialll T.T , klw ga salah pas malam itu si jimay pengen tabrakan dah di depan tarsisius ... wkwkwk....

    woke teruskan blogingnya kawan...

    BalasHapus
  2. wahahaha.. gak enak kalo ditulis Mr. A mulu. Harus ada objek yang jelas, makanya nama panggilan aja.

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan beretika.